Lubang di Dalam Hati

Hanya ingin berbagi karena pertanyaan seseorang. Pernahkah kalian semua mendengar berita di luar negeri dimana banyak terjadi kasus bunuh diri. Bahkan kasus bunuh di luar negeri bisa dikatakan memiliki indeks yang tinggi. Dari semua berita yang tersebut rataan negara yang dengan kasus indeks bunuh diri cukup tinggi adalah negara dengan mayoritas warganya yang non muslim dan maaf belum percaya Tuhan. Bukan masalah SARA yang menjadi sorotan. Namun melainkan sisi lain apa yang menyebabkan kasus tersebut memilik indeks yang tinggi.


Sedikit teringat sebuah lirik lagu milik Om Sabrang (Noe Letto) yang berjudul Lubang di Hati. Dalam lagu tersebut dibahas jelas bahwa terdapat penyebab utama yang mengakibatkan adanya penyakit Lubang di dalam Hati. Banyak disebutkan terdapat 2 hal pokok yang menyebabkan hal tersebut terjadi dalam lagu tersebut yakni antara "Cita dan Cinta". Seperti biasa Om Sabrang selalu membuat sebuah lagu dengan makna yang mendalam hehe.


Cita bisa dikatakan sebuah harapan yang ada dalam di dalam diri seorang. Ketika seseorang memilki sebuah harapan maka orang tersebut akan tergerak untuk mewujudkan harapan tersebut. Sementara itu Cinta adalah emosi yang bersifat universal, bukan Cinta hanya ke lawan jenis saja. Cinta kepada diri sendiri, orang tua, Tuhan, Alam dan berbagai jenis cinta yang lain yang belum saya definisikan. Menurut banyak orang, jika dasarnya cinta maka semua hal yang kita lakukan akan berjalan baik. Ada satu kalimat yang saya ingat dari buku yang pernah saya baca dan lupa judulnya, penulisnya menuturkan bahwa "Cinta adalah energi dengan getaran Positif tertinggi yang ada di Dunia ini". Jadi bisa dikatakan dari 5 huruf tersebutlah yang akan mampu membawa pengaruh positif bagi seseorang. Dengan 2 hal tersebut kiranya Lubang di dalam Hati dapat terisi dan disembuhkan. Hal tersebutlah yang mungkin bisa saya pahami dari lagu milik Om Sabrang. Kembali lagi ke hal awal jadi menyebabkan banyak orang di luar negeri yang melakukan bunuh diri karena adanya penyakit Lubang di dalam Hati. Hatinya masih kosong dan untuk mengisinya diperlukan "Cita dan Cinta".

2 komentar

Berikan sanggahan, kritkan, dan saran anda
Emoticon Emoticon